Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7

Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7 - Hallo sahabat Update Seputar Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7
link : Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7

Baca juga


Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7



Kita mungkin sudah mengenal aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat partisi hardisk seperti Partisi Magis ataupun aplikasi yang lainnya, Sebenarnya kita bisa melakukan partisi hardisk di windows 7 tanpa bantuan aplikasi seperti partisi magic atau sejenisnya, di Windows 7 sudah menyediakan sebuah tool untuk melakukan partisi hardisk yang ada di komputer windows 7 , tools ini dikenal dengan Disk Management.

Berikut langkah-langkah membuat partisi hardisk dengan menggunakan disk management bawaan windosw 7 :

1.  Buka Run ( pijit tombol windows+R) > dalam promt Run ini ketikan diskmgmt.msc


2. Maka akan keluar tampilan Disk Management , silahkan pilih drive mana yang akan kita rubah atau tambah partisinya



  3. Klik kanan drive yang akan kita rubah partisinya dan pilih Shrink Volume :


         Silahkan masukan ukuran drive yang akan dibentuk sesuai dengan keinginan , kemudian klik Shrink
         maka sebuah drive baru akan muncul dengan nama Unalocated Space

4. Klik kana drive yang masih Unalocated Space dan pilih New Simple Volume , makan akan tampil pesan konfirmasi seperti dibawah ini :


 Sebelumnya kita akan diminta untuk menentukan nama Drive yang akan kita buat Misalnya Drive E - I dll
Klik Finish untuk menyelesaikan proses partisi ini , cek di My Computer apakah drive yang baru sudah dibuat sudah muncul atau belum , Jika sudah muncuk berarti prosess yang dilakukan sudah berhail jika belum silahkan ulangi cara diatas dengan teliti






Demikianlah Artikel Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7

Sekianlah artikel Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Aplikasi Bawaan Windows 7 dengan alamat link https://ismailzaleha.blogspot.com/2012/12/membuat-partisi-hardisk-dengan-aplikasi.html