Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows

Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows - Hallo sahabat Update Seputar Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows
link : Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows

Baca juga


Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows



1. Mempercepat  waktu Startup
Anda dapat mengoptimalkan kecepatan startup komputer Anda dengan cara : buka Run pada Windows  dan ketik "msconfig" tanpa tanda kutip. maka akan terbuka Pengaturan Konfigurasi Sistem yang memiliki lima tab - General, Boot, Jasa, Startup, dan Tools.

Di bawah tab General,  akan menemukan 3 pilihan startup: normal, diagnostik, dan selektif. Selama startup normal, semua driver perangkat dan layanan akan diloading ketika startup. Jika ini dicentang, mungkin menjadi alasan mengapa komputer menjadi lambat. Pilih  startup diagnostik atau selektif untuk mempercepat waktu mulai dari komputer Windows.

Di bawah tab Boot, pilih opsi Advanced sehingga Anda dapat memilih jumlah prosesor untuk memfasilitasi kecepatan boot.



2. Mempercepat  Menu Start
Buka Run dan ketik "regedit.exe" untuk membuka Registry Editor. cari folder HKEY_CURRENT_USER dan pilihlah Control Panel -> Desktop -> MenuShowDelay. Kemudian, klik ganda MenuShowDelay untuk mengedit nilainya. Ketik angka-angka pada kosong dan tekan "OK." Ingat, semakin rendah nilai maka Start Menu akan menjadi lebih cepat.

Trik lain untuk mempercepat Anda Menu Start Windows akan membatasi jumlah shortcut di desktop.

3. Mempercepat Menu Klik Kanan
 Instalas program tambahan yang bisa digunakan untuk menghapus item dari menu.



Demikianlah Artikel Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows

Sekianlah artikel Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Sederhana Mempercepat Kinerja Windows dengan alamat link https://ismailzaleha.blogspot.com/2012/11/3-cara-sederhana-mempercepat-kinerja.html